Cara Budidaya Ayam Petelur

Tips Cara Merawat Metoa Secara Alami Agar Cepat Berbuah

Tips Cara Merawat Metoa Secara Alami Agar Cepat Berbuah - Hallo sahabat Tips Merawat Tanaman Ok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Cara Merawat Metoa Secara Alami Agar Cepat Berbuah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah, Artikel Matoa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Cara Merawat Metoa Secara Alami Agar Cepat Berbuah
link : Tips Cara Merawat Metoa Secara Alami Agar Cepat Berbuah

Baca juga


Tips Cara Merawat Metoa Secara Alami Agar Cepat Berbuah

Tips Cara Merawat Metoa Secara Alami Agar Cepat Berbuah - Matoa merupakan buah yang berasal dari Papua yang mempunyai nama latin Pometia pinnata dan berasal dari keluarga rambutan (Sapindaceae). Matoa juga terdapat di daerah Maluku, Sulawesi, dan Papua New Guenea serta didaerah tropis di Australia. Matoa sebenarnya tumbuh liar di hutan-hutan Papua, sejenis tumbuhan pohon besar, tinggi pohon rata-rata 16 meter dengan diameter rata-rata maksimum 90 cm. Matoa berbuah sekali dalam setahun, berbunga pada bulan Juli hingga Oktober. Matoa merupakan buah musiman yang berbuah pada bulan September-Nopember. Distribusinya di Papua terdapat di seluruh wilayah dataran rendah hingga ketinggian ± 1200 m dpl. Tumbuh baik pada daerah yang kondisi tanahnya kering (tidak tergenang) dengan lapisan tanah yang tebal. Untuk cepat berbuah, ada cara alami agar matoa cepat berbuah.

Bahan-bahan yang di perlukan
– Telur ayam kampung 2 butir.
– Gula pasir/tetes tebu 2 ons.
– Jeruk nipis 3  4 butir.
– Madu 3 sendok makan.

Cara Pembuatan
– Telur ayam dikocok/diaduk hingga kuning dan putih telurnya tercampur secara merata.
– Gula dilarutkan dalam 1 liter air.
– Peras jeruk nipis dan ambil airnya.
– Semua bahan dicampur sambil diaduk hingga merata atau dapat ditambahkan madu.
– Larutan siap digunakan, untuk ½ gelas dicampur dengan 14 liter air.
– Disemprotkan pada bagian bawah daun setiap 10 hari.
– Penyemprotan dihentikan bila bunga sudah terbentuk.
Selamat Mencoba semoga berhasil.



Demikianlah Artikel Tips Cara Merawat Metoa Secara Alami Agar Cepat Berbuah

Sekianlah artikel Tips Cara Merawat Metoa Secara Alami Agar Cepat Berbuah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Cara Merawat Metoa Secara Alami Agar Cepat Berbuah dengan alamat link http://tipsmerawattanamanok.blogspot.com/2016/10/tips-cara-merawat-metoa-secara-alami.html