Cara Budidaya Ayam Petelur

Cara Mudah Pembuatan Pupuk Organik Cair

Cara Mudah Pembuatan Pupuk Organik Cair - Hallo sahabat Tips Merawat Tanaman Ok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Pembuatan Pupuk Organik Cair, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cair, Artikel Cara, Artikel Organik, Artikel Pembuatan, Artikel Pupuk, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Pembuatan Pupuk Organik Cair
link : Cara Mudah Pembuatan Pupuk Organik Cair

Baca juga


Cara Mudah Pembuatan Pupuk Organik Cair


Bahan-bahan yang dipersiapkan untuk pembuatan Pupuk organik cair untuk buah

1. Pisang matang 2 buah

2. Kuning telur ayam 1 butir

3. 1 sachet madurasa

4. 1 liter air kelapa

5. 1 liter air perasan kunyit

6. 1 botol yakult kecil

Cara pembuatan

Blender pisang, telur dan madu kemudian masukkan kedalam toples/drigen sekaligus campurkan dengan bahan-bahan lainnya seperti madurasa, air kelapa, air perasan kunyit dan yakult, setelah semua campuran dimasukkan kocok beberapa menit kemudian dibuka tutupnya, untuk mengeluarkan gas metan yang dihasilkannya, lakukan pengocokan berulang-ulang sampai semua campuran dirasa sudah merata, kemudian diamkan selama 1 hari (24 jam), dan paling bagus jika dilakukan pengendapannya selama satu minggu. Klik disini



Kontrol proses pembuatan.

Sewaktu penyimpanan perhatikan proses fermentasinya, jika gas metan tinggi buka lagi tutup derigennya, kemudian tutup lagi.

Cara aplikasi.

Disemprotkan langsung ke buah, dengan dosis takaran 5 ml perliter air campuran.


Demikian Cara Mudah Pembuatan Pupuk Organik Cair semoga manfaat.


Demikianlah Artikel Cara Mudah Pembuatan Pupuk Organik Cair

Sekianlah artikel Cara Mudah Pembuatan Pupuk Organik Cair kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Pembuatan Pupuk Organik Cair dengan alamat link https://tipsmerawattanamanok.blogspot.com/2016/04/cara-mudah-pembuatan-pupuk-organik-cair.html