Cara Budidaya Ayam Petelur

Cara Budidaya Dan Perawatan Pucuk Merah Dengan Mudah

Cara Budidaya Dan Perawatan Pucuk Merah Dengan Mudah - Hallo sahabat Tips Merawat Tanaman Ok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Budidaya Dan Perawatan Pucuk Merah Dengan Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya, Artikel Merah, Artikel Perawatan, Artikel Pucuk, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Budidaya Dan Perawatan Pucuk Merah Dengan Mudah
link : Cara Budidaya Dan Perawatan Pucuk Merah Dengan Mudah

Baca juga


Cara Budidaya Dan Perawatan Pucuk Merah Dengan Mudah


Cara Budidaya Dan Perawatan Pucuk Merah Dengan Mudah

Cara Budidaya Dan Perawatan Pucuk Merah Dengan Mudah - Budidaya tanaman pucuk merah bisa menjadi peluang yang cukup menjajikan, karena akhir-akhir ini permintaan akan tanaman tersebut. Banyak orang yang memanfaatkan tanaman pucuk merah sebagai tanaman hias. Selain itu, Tanaman Pucuk Merah juga sering digunakan untuk menghijaukan sejumlah kawasan. Daun yang rimbun, pucuknya yng berwarna kemerah-merahan membuat tanaman ini sangat menarik untuk dijadikan hiasan. Selain indah dan menarik, tanaman ini juga berfungsi untuk mengurangi polusi.

1. Mengembangbiakkan tanaman pucuk merah (pembibitan)
Tanaman pucuk merah dikembangbiakkan dengan cara distek (memanfaatkan potongan-potongan bagian tumbuhan untu ditanam dan menghasilkan tanaman baru). Caranya yaitu:
  • Potong batang tanaman puscuk merah dengan panjang 10-15 cm
  • Sisakan beberapa daun pada batang tersebut (daun yang disisakan pada batang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan akar)
  • Berikan cairan atau bubuk perangsang tumbuhnya akar pada pangkal batang stek
  • Batang stek disemaikan pada pot atau plastik polybag, kemudian ditutupi dengan plastik bening

Cara Budidaya Dan Perawatan Pucuk Merah Dengan Mudah

Dengan cara tersebut akan tumbuh tanaman pucuk merah yang baru.
2. Perawatan tanaman pucuk merah
Karena tanaman pucuk merah dapat tumbuh cukup besar, maka tanaman ini sebaiknya tidak ditanam dalam pot. Kita juga perlu merawat Tanaman Pucuk Merah agar tanaman tersebut terlihat indah dan dapat tumbuh dengan baik. Cara perawatan tanaman pucuk merah diantaranya adalah:
  • Pemangkasan : Pemangkasan ini sebaiknya dilakukan dalam jangka waktu satu bulan (satu bulan sekali).
  • Pemotesan Pemotesan terhadap daun-daun yang sudah tua bertujuan untuk memunculkan pucuk-pucuk baru yang berwarna kemerah-merahan, sehingga tanaman pucuk merah terlihat lebih indah. Pemotesan ini sebaiknya dilakukan 2 minggu sekali.
  • Pemupukan :  Pemupukkan dilakukan dengan tujuan agar tanaman pucuk merah dapat tumbuh dengan baik. Pemupukan dilakukan 2 bulan sekali.
  • Penyiraman:  Pada musim kemarau tanaman pucuk merah perlu disiram setiap hari agar tanaman ini tidak menjadi kering.

Cara Budidaya Dan Perawatan Pucuk Merah Dengan Mudah

Cukup mudah kan cara budidaya Tanaman Pucuk Merah. Jika Anda tertarik dengan budidaya tanaman pucuk merah, Anda bisa mencobanya dengan cara-cara di atas.



Demikianlah Artikel Cara Budidaya Dan Perawatan Pucuk Merah Dengan Mudah

Sekianlah artikel Cara Budidaya Dan Perawatan Pucuk Merah Dengan Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Budidaya Dan Perawatan Pucuk Merah Dengan Mudah dengan alamat link https://tipsmerawattanamanok.blogspot.com/2016/11/cara-budidaya-dan-perawatan-pucuk-merah.html