Cara Budidaya Ayam Petelur

Modal Sedikit Untung Besar Dengan Cara Budidaya Cabe Rawit

Modal Sedikit Untung Besar Dengan Cara Budidaya Cabe Rawit - Hallo sahabat Tips Merawat Tanaman Ok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Modal Sedikit Untung Besar Dengan Cara Budidaya Cabe Rawit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya, Artikel Cabe, Artikel Rawit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Modal Sedikit Untung Besar Dengan Cara Budidaya Cabe Rawit
link : Modal Sedikit Untung Besar Dengan Cara Budidaya Cabe Rawit

Baca juga


Modal Sedikit Untung Besar Dengan Cara Budidaya Cabe Rawit

 
http://tipsmerawattanamanok.blogspot.co.id/

Modal Sedikit Untung Besar Dengan Cara Budidaya Cabe Rawit - Budidaya cabe rawit merupakan salah satu peluang bisnis yang luar biasa dengan modalyang sedikit tetapi  untungnya sangat menjanjikan dan yang namanya cabe selalu di cari oleh  ibu rumah tangga, nah bagi anda yang ingin mencoba membangun usaha sampingan dirumah maka budidaya cabe rawitlan yang sangat tepat disamping senang melihat tanamannya buahnya pun sangat mahal harganya.

Bagaimana tertarik Kan mencoba usaha rumahan yang sangat menjanjikan ini? Bukan hal yang tabu lagi bahkan sering masuk dalam berita internasional kalau harga cabe selalu cenderung melonjak tinggi setiap tahunnya dan kalau ada moment-moment tertenti semisal: Puasa, Lebaran dan lainnya maka harga Cabe Rawit menjadi komoditi yang sangat mudah untuk naik tajam. Nah dengan budidaya Cabe Rawit maka ana selain bisa untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga namun juga bisa menjadi  potensi  penghasilan yang luar bias.

Menanam Cabe Rawit  ini bisa dilakukan berbagai media semisal dengan langsung di tanah, Polybag atau yang sering disebut sebagai sistem Holtikutura Modern. Untuk jenis cabe yang di tanam itu juga bisa bermacam-macam. Ada yang cabe rawit merah, Cabe Rawit hijau organik dan berbagai jenis lainnya. Nah bagi anda yang tertarik untuk mencobanya silahkan baca sampai selesai artikel di bawah ini karena saya juga menyertakan analisis budidaya Cabe Rawit dan  dan panduan bagaimana  memulai usaha ini dengan modal yang sangat sedikit namun keuntungan yang luar biasa besar. Silahkan baca selengkapnya artikel dibawah ini.

Proses berkebun Cabe Rawit menggunakan Polybag atau Pot Plastik  sebenarnya tidaklah sulit, sebenarnya mirip ketika kita menanam bunga, nah untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti cara budidaya Cabe Rawit denga polybag atau pot yang sudah saya lakukan dirumah sebagai hobi dan sekaligus sebagai  peluang  bisnis yang sangat menguntungkan walaupun dengan modal  yang relatif kecil.

Panduan Bisnis Modal Sedikit Untung Besar Dengan Cara Budidaya Cabe Rawit :

1.    Proses Memilih Benih
Dalam memilih benih Cabe maka pastikan benih cabe rawit anda memiliki kualitas bagus saya sarankan pilih benih  yang Varietas unggul agar panennya nanji menjanjikan.

2.    Penyemaian Benih

Cabe Rawit sebaiknya disemaikan dahulu sebhelum di tananam dalam polybag. Hal ini bertujuan agar pekembangan   tanaman bisa maksimal. Nah untuk tepatnya persemaian bisa menggunakan polybag yang kecil  dengan ukuran ( 8x9 cm), atau juga bisa dengan daun pisang, baki, dan juga bisa menggunakan petakan tanah untuk persemaian.

3.    Area Penanaman
Nah untuk menyiapkan lokasi lokasi penanamna harus sudah siap sebelumnya paling lambat dua minggu sebelum waktu tanam, bahan yang di perlukan adalah tanah gembur atau top soil, pupuk kompos, dan tambahan pupuk kandang lalu masukan ke dalam pot atau polybag yang berukuran diameter minimal 30 cm.

4.    Proses Penanaman benih Cabai
  • Membuat lubang  dibagaian tengah media, lebih besar  dari ukuran bibit.
  • Dorong dari bawah polybag untuk membuka plastik bibit, pastikan jangan sampai merusak bibit lalu masukan bibit cabe ke lubang yang sudah dibuat.
  • Timbun dengan bekas media tanah dari pembuatan lubang lalu ratakan.
  • Siram media dengan air secara merata.
5.    Merawat Cabe Rawit
Untuk memastikan pertumbuhan dari kebun cabe anda maka lakukanlan beberapa langkah dibawah ini:
  • Proses pemupukan, sebaiknya anda menggunakan pupuk organik cair yang di semprotkan pada masa pertumbuhan daun dan juga pada pada pertumbuhan buah.
  • Proses penyiraman, lakukanlah penyiraman 2x sehari pagi dan sore.
  • Penanggulangan penyakit pada Cabe Rawit, silahkan menggunakan anti hama alami, jangan menggunakan pestisida kalau belum waktunya.
Modal Sedikit Untung Besar Dengan Cara Budidaya Cabe Rawit
6.    Proses Memanen Cabe Rawit
Kita bisa lakukan pemanenan cabe kira-kira sudah mencapai umur dua bulan. Dan sebaiknya pemanenan buah cabe di lakukan sebelum warna merah penuh.
Nah demikian artikel ini semoga manfaat.


Demikianlah Artikel Modal Sedikit Untung Besar Dengan Cara Budidaya Cabe Rawit

Sekianlah artikel Modal Sedikit Untung Besar Dengan Cara Budidaya Cabe Rawit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Modal Sedikit Untung Besar Dengan Cara Budidaya Cabe Rawit dengan alamat link https://tipsmerawattanamanok.blogspot.com/2016/11/modal-sedikit-untung-besar-dengan-cara.html