Cara Budidaya Ayam Petelur

Cara Menanam Cabe Agar Cepat Berbuah Dengan Lebat

Cara Menanam Cabe Agar Cepat Berbuah Dengan Lebat - Hallo sahabat Tips Merawat Tanaman Ok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menanam Cabe Agar Cepat Berbuah Dengan Lebat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berbuah, Artikel Cabe, Artikel Cara, Artikel Lebat, Artikel Menanam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menanam Cabe Agar Cepat Berbuah Dengan Lebat
link : Cara Menanam Cabe Agar Cepat Berbuah Dengan Lebat

Baca juga


Cara Menanam Cabe Agar Cepat Berbuah Dengan Lebat

http://tipsmerawattanamanok.blogspot.co.id/



Cara Menanam  Cabe Dalam Agar Cepat Berbuah Dengan Lebat - Nah anda perlu mengetahui bahwa Dari beberapa teknik di atas tentunya ada perlakuan berbeda yang harus diberikan pada tanaman anda tergantung dari jenis teknik dan media tanam yang digunakan. kami disini akan membahas satu persatu perlakuan khusus terhadap beberapa teknik menanam cabe tersebut tetapi hanya akan memberikan trik secara umum yang berlaku pada semua teknik agar tanaman cabe anda bisa menghasilkan buah yang lebat.

Trik agar tanaman cabe berbuah lebat

Ada tiga faktor penting yang harus diperhatikan, yaitu:
 1. Asupan Air dan Nutrisi Tanaman Cabe
2. Perawatan pada tanaman Cabe
3. Mengatasi Hama dan Gulma pada tanaman Cabe

http://tipsmerawattanamanok.blogspot.co.id/

Mari kita bahas satu per satu untuk lebih detilnya.
1. Asupan air dan Nutrisi pada tanaman cabe.

Terkadang ketika kita mendapati tanaman cabe kita telah tumbuh subur dan nampak bakal buahnya pekerjaan kita sudah selesai. Padahal asumsi itu keliru. Justru ketika tanaman cabe sudah mulai nampak berbuah kita harus memberikan perhatian ekstra terutama perihal asupan air dan nutrisinya. Seringnya permasalahan yang muncul seperti rontok bakal buah, layu cabang, dikarenakan asupan air yang kurang. Kemudian tentang asupan nutrisi pada tanaman cabe yang sedang mulai berbuah juga harus diperhatikan. Daripada pupuk kimia, saya menyarankan anda untuk memakai pupuk organik seperti kompos dari daun-daunan atau pupuk hasil olahan limbah rumah tangga. Klik disini

2. Perawatan tanaman cabe

cara menanam cabe dalam pot Perawatan tanaman di sini bisa berarti adalah memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan dan peertumbuhannya. Termasuk di dalamnya antara lain:
  • Memotong cabang-cabang tanaman yang layu dan mati
  • Memangkas dan membersihkan tanaman cabe dari daun-daun yang sudah kering atau daun mati yang biasanya ada pada pangkal batang
  • Memangkas tunas-tunas susulan. Mungkin ada rasa 'eman' atau sayang, tetapi perlu ditegaskan lagi bahwa fokus tujuan kita menanam cabe bukan untuk sekedar melihat rimbunnya daun/suburnya tanaman tetapi mendapatkan buah yang lebat dan rimbun.
  • Memberikan penopang/sangga untuk membantu tanaman cabe tetap berdiri tegak manakala perakarannya tidak terlalu kuat atau buahnya sudah terlihat membebani cabang dan batang tanaman cabe.
Kunungi juga : Cara budidaya anggur menggunakan biji


3. Mengatasi gulma dan hama pada tanaman cabe

Gulma atau tanaman pengganggu adalah tanaman liar yang ikut mengkonsumsi nutrisi dan zat hara tanah serta mengganggu pertumbuhan tanaman utama. Ada dua teknik yang biasanya dilakukan, yaitu menyemprotnya dengan pestisida kimia atau melakukan penyiangan secara manual. Saya menyarankan untuk melakukannya secara manual saja, karena selain murah dan tidak berdampak jelek pada kondisi tanah juga anda bisa lebih intensif dalam memperhatikan kondisi tanaman. Yang perlu diperhatikan dalam penyiangan adalah bahwa tidak semua gulma harus dibasmi. Ada beberapa gulma yang ternyata mempunyai manfaat mengendalikan hama secara hayati pada areal penanaman cabe. Cabut dan bersihkan tanaman-tanaman lain yang tumbuh hanya di sekitar perakaran dan tanaman cabe.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini tentang Cara Menanam Cabe Dalam Agar Cepat Berbuah Dengan Lebat semoga manfaat kunjungi lebih banyak tentang tanaman di http://tipsmerawattanamanok.blogspot.co.id/ semoga manfaat.


Demikianlah Artikel Cara Menanam Cabe Agar Cepat Berbuah Dengan Lebat

Sekianlah artikel Cara Menanam Cabe Agar Cepat Berbuah Dengan Lebat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menanam Cabe Agar Cepat Berbuah Dengan Lebat dengan alamat link https://tipsmerawattanamanok.blogspot.com/2016/12/cara-menanam-cabe-dalam-agar-cepat.html