Cara Budidaya Ayam Petelur

Cara Membikin Media Tanaman Hidroponik Dari Bambu Bekas

Cara Membikin Media Tanaman Hidroponik Dari Bambu Bekas - Hallo sahabat Tips Merawat Tanaman Ok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membikin Media Tanaman Hidroponik Dari Bambu Bekas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bambu, Artikel Bekas, Artikel Hidroponik, Artikel Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membikin Media Tanaman Hidroponik Dari Bambu Bekas
link : Cara Membikin Media Tanaman Hidroponik Dari Bambu Bekas

Baca juga


Cara Membikin Media Tanaman Hidroponik Dari Bambu Bekas


Cara Membikin Media Tanaman Hidroponik Dari Bambu Bekas - Cara membuat menanam sistem hidroponik dengan pipa bambu. Untuk mendapatkan volume penanaman yang lebih besar pada pertanian hidroponik, umumnya digunakan bahan pipa PVC yang dirangkai menjadi hidroponik. Pipa yang panjang dan dapat dirangkai memutar dan bertingkat memungkinkan jumlah tanaman yang lebih besar dalam satu luasan area.

Pipa-pipa ini diletakkan secara mendatar dan diberi lubang-lubang pada jarak tertentu. Selain sebagai tempat dudukan netpot, ruangan pada pipa berfungsi sebagai penampung aliran nutrisi. Jika pipa tidak tersedia, sebagai alternatifnya bisa digunakan pipa yang terbuat dari batang bambu.

Bambu yang bagus kualitasnya bersifat kedap air, sehingga bisa dijadikan penampung cairan nutrisi hidroponik. Jika tidak tersedia bambu yang masih baru, bisa digunakan bambu-bambu bekas. Berikut ini cara pembuatan perangkat hidroponik dari bambu bekas.
Alat dan bahan yang dibutuhkan.

1. Batang bambu bekas yang masih utuh.

2. Gergaji

3. Parang

4. Palu dan Paku

5. Lembaran plastik panjang

6. Netpot (Gelas plastik atau botol aqua)

7. Solder listrik

8. Tali Kawat jika diperlukan

hidroponik-pipa-bambu

Langkah pembuatan

-Siapkan batang-batang bambu, tidak jadi soal meskipun bambunya sudah pecah-pecah. Potong beberapa batang bambu dengan ukuran panjang yang sama. Sesuaikan dengan panjang area yang digunakan menempatkan kit hidroponik nantinya.





Demikianlah Artikel Cara Membikin Media Tanaman Hidroponik Dari Bambu Bekas

Sekianlah artikel Cara Membikin Media Tanaman Hidroponik Dari Bambu Bekas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membikin Media Tanaman Hidroponik Dari Bambu Bekas dengan alamat link http://tipsmerawattanamanok.blogspot.com/2016/10/cara-membikin-media-tanaman-hidroponik.html