Cara Budidaya Ayam Petelur

Manfaatkan Pipa Bekas Untuk Tanaman

Manfaatkan Pipa Bekas Untuk Tanaman - Hallo sahabat Tips Merawat Tanaman Ok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaatkan Pipa Bekas Untuk Tanaman, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bekas, Artikel Pipa, Artikel Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaatkan Pipa Bekas Untuk Tanaman
link : Manfaatkan Pipa Bekas Untuk Tanaman

Baca juga


Manfaatkan Pipa Bekas Untuk Tanaman



Manfaatkan Pipa Bekas Untuk Tanaman - Memanfaatkan barang bekas untuk keindahan dan Menambah keindahan teras atau carport tidak harus mahal. Anda bisa memanfaatkan barang-barang tidak terpakai seperti pipa bekas. Pot dari paralon ini bisa Anda dijadikan sebagai pajangan unik dan juga pemberi nuansa segar di rumah. Untuk membuatnya, Anda dapat melakukannya sendiri ataupun menggunakan jasa tukang. Siapkan alat-alat yang dibutuhkan kemudian ikuti petunjuknya.

Teras yang sempit pada umumnya jarang di hiasi sesuatu. Keterbatasan lahan terkadang membuat masyarakat urban malas untuk memiliki taman di rumah. Yuk coba tanam tanaman kamu di Pipa PVC seperti ini.


Alat & Bahan yang diperlukan:
1. Pipa besar (diameter 10-20cm)

2. Penutup paralon

3. Gergaji besi

4. Lakban kertas

5. Kawat

6. Serabut Kelapa

7. Cat khusus furnitur (duco)

8. Selang kecil

9. Bibit sayuran

Langkah Pengerjaan:
  1. Potong pipa sepanjang 1m. Bolongi dinding pipa kira-kira sepanjang 10-15cm dengan gergaji besi. Pasang penutup di kedua sisi pipa. Bolongi pula 2 titik di bagian bawah pipa untuk saluran pembuangan air. Pasang selang di bagian bawahnya.
  2.  Masukan serabut kelapa ke dalam pipa kemudian disusul dengan tanah. Tanam bibit sayuranke dalam tanah.
  3. Untuk membuat pola, tempelkan lakban kertas di sepanjang pipa, kemudian semprot dengan cat duco. Tunggu hingga kering, kemudian cabut lakbannya.
  4. Untuk media penggantung, gunakan kawat yang sebelumnya sudah dililitkan ke pipa paralon. Selamat mencoba! semoga menyenangkan.


Demikianlah Artikel Manfaatkan Pipa Bekas Untuk Tanaman

Sekianlah artikel Manfaatkan Pipa Bekas Untuk Tanaman kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaatkan Pipa Bekas Untuk Tanaman dengan alamat link http://tipsmerawattanamanok.blogspot.com/2016/10/manfaatkan-pipa-bekas-untuk-tanaman.html