Cara Budidaya Ayam Petelur

Cara Menanam Jahe Merah Dalam Karung Sangatlah Mudah

Cara Menanam Jahe Merah Dalam Karung Sangatlah Mudah - Hallo sahabat Tips Merawat Tanaman Ok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menanam Jahe Merah Dalam Karung Sangatlah Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jahe, Artikel Karung, Artikel Menanam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menanam Jahe Merah Dalam Karung Sangatlah Mudah
link : Cara Menanam Jahe Merah Dalam Karung Sangatlah Mudah

Baca juga


Cara Menanam Jahe Merah Dalam Karung Sangatlah Mudah


Cara Menanam Jahe Merah Dalam Karung
1. Persiapan media tanam.
   Isilah karung menggunakan tanah halus yang sudah dicampuri dengan pupuk kompos ditambah ndolomit dan NPK sebanyak 1% dari total media yang akan dipergunakan.kemudian Isilah hingga 1/3 bagian karung lalu diamkan hingga satu minggu agar tercampur unsur hara antara pupuk kompos dan tanah kemudian aduk- aduk tiap hari agar tanah tidak menjadi keras.

2. Menyiapkan benih.
   Pilih benih yang sehat (bibit yang bagus dan tidak cacat) Untuk mendapatkan bibit yang bagus anda dapat membeli dipenjual bibit ataupun menggunakan bibit tanaman jahe merah yang sudah dipanen dari tanaman sebelumnya. Angin- anginkan selama kurang lebih satu hari. Rendam pada cairan fungisida atau insektisida selama kurang lebih lima menit.

3. Cara Menanam bibit jahe merah.
   Bibit yang sudah direndam cairan fungsida kemudian masukkan kedalam media tanam kurang lebih dengan kedalaman antara 3 sampai 5 cm.

4. Cara Perawatan budidaya jahe merah
   Selama kurang lebih sekitar 25 hari lakukan penyiraman dan jika media sudah dirasa kering. Karena pada masa- masa itu akar akar rimpang jahe mulai tumbuh sehingga air harus benar-benar cukup. Pada waktu penyiraman anda dapat  menambahkan pupuk kimia agar pertumbuhannya jahe merah lebih maksimal.

5. Masa Panen
   Tanaman Jahe merah bisa kita panen ketika sudah berusia sekitar 8 sampai10 bulan.
Selamat Mencoba semoga berhasil!


Demikianlah Artikel Cara Menanam Jahe Merah Dalam Karung Sangatlah Mudah

Sekianlah artikel Cara Menanam Jahe Merah Dalam Karung Sangatlah Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menanam Jahe Merah Dalam Karung Sangatlah Mudah dengan alamat link http://tipsmerawattanamanok.blogspot.com/2016/10/cara-menanam-jahe-merah-dalam-karung.html