Cara Budidaya Ayam Petelur

Cara Mengatasi Hama Tikus Pada Tanaman

Cara Mengatasi Hama Tikus Pada Tanaman - Hallo sahabat Tips Merawat Tanaman Ok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Hama Tikus Pada Tanaman, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hama, Artikel Tanaman, Artikel Tikus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Hama Tikus Pada Tanaman
link : Cara Mengatasi Hama Tikus Pada Tanaman

Baca juga


Cara Mengatasi Hama Tikus Pada Tanaman


Supaya berbagai masalah dan kerugian masa panen tersebut dapat dihindari, diperlukan penanganan dan pengendalian hama tikus yang tepat sedini mungkin, diantaranya yaitu:
  • Sanitasi lingkungan.
  • Lingkungan sekitar lahan pertanian seperti semak-semak dan rerumputan sebaiknya selalu dibersihkan.
  • Bongkar tempat-tempat perlindungan yang menjadi sarang tikus supaya lingkungan lahan pertanian tidak menjadi sasaran pengrusakan yang dilakukan.
  • Buat perangkap di beberapa titik untuk menjerat hama tikus.
  • Lakukan monitoring bersama para petani lainnya untuk menghindari hama tikus yang merugikan.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi dan menangani keberadaan hama tikus yang mengganggu sektor budidaya pertanian untuk tanaman padi. Apabila berbagai upaya tersebut dilakukan secara berkala dan dibantu oleh berbagai pihak secara serentak, maka masalah pengrusakan yang diakibatkan oleh hama tikus dapat dihindari dengan maksimal.

Lakukanlah berbagai pengamatan dan pantauan secara rutin sehingga populasi hama tikus benar-benar hilang dan tidak menyebabkan kerugian masa panen di kemudian hari.


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Hama Tikus Pada Tanaman

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Hama Tikus Pada Tanaman kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Hama Tikus Pada Tanaman dengan alamat link http://tipsmerawattanamanok.blogspot.com/2016/10/cara-mengatasi-hama-tikus-pada-tanaman.html