Cara Budidaya Ayam Petelur

Luar Biasa !!Hama Wereng Dapat Di Basmi Dengan Daun Sirsak

Luar Biasa !!Hama Wereng Dapat Di Basmi Dengan Daun Sirsak - Hallo sahabat Tips Merawat Tanaman Ok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Luar Biasa !!Hama Wereng Dapat Di Basmi Dengan Daun Sirsak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daun, Artikel Hama, Artikel Sirsak, Artikel Wereng, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Luar Biasa !!Hama Wereng Dapat Di Basmi Dengan Daun Sirsak
link : Luar Biasa !!Hama Wereng Dapat Di Basmi Dengan Daun Sirsak

Baca juga


Luar Biasa !!Hama Wereng Dapat Di Basmi Dengan Daun Sirsak


Berikut ini beberapa tips mengenai pembuatan pestisida alami dari daun sirsak:
Untuk membuat pestisida alami dari daun sirsak diperlukan daun sirsak sebanyak 1 genggam, rimpang jeringau sebanyak 1 genggam, bawang putih 20 siung, sabun colek 20 gr dan air sebanyak 20 liter. Daun sirsak berfungsi sebagai penghamabat nafsu makan serangga, sedangkan jeringau dan bawang putih berfungsi untuk pengusir serangga dengan baunya yang khas. Bawang putih juga mengandung alisin yang akan membantu pertumbuhan jaringan yang rusak. Sementara itu sabun colek berfungsi sebagai perekat ketika larutan disemprotkan.

Cara pembuatan:
Daun sirsak, rimpang jeringau, dan bawang putih ditumbuk sampai halus, kemudian dicampur dengan sabun colek. Campuran tersebut kemudian direndam dalam air 20 liter selama dua hari. Larutan selanjutnya disaing dengan kain halus dan siap diaplikasikan. Setiap 1 liter air saringan diencerkan dalam 15 liter air, kemudian disemprotkan merata ke bagian bawah tanaman padi.

Cara lainnya yakni :
menggunakan biji dan daun sirsak yang sudah dicincang halus sebanyak 250 gram, dicampur dengan mikroba (efektif mikroorganisme) sebanyak 50 ml, tetes gula sebanyak 50 ml, dicampur dengan 1 liter air. Keseluruhan bahan dimasukan ke dalam drum plastik, tutup drum rapat-rapat dan simpan ke dalam ruangan yang hangat (20-35 derajat celcius) dan tidak terkena sinar matahari langsung. Aduk secara teratur dengan cara menggoyangkan ember dan tutup drum dibuka sebentar untuk membebaskan gas. Fermentasi akan mulai dan gas akan dibebaskan dalam 2-5 hari. Lalu masukkan ekstrak yang dihasilkan ke dalam botol plastik setelah disaring. Penggunaan Ekstrak dapat dilakukan dengan  disiramkan ke tanah atau tanaman secara merata dalam bentuk larutan dengan dosis 5-10 cc/liter air. Penyemprotan pada tanaman yang dilakukan setelah pertumbuhan tunas, secara kontinyu sebelum hama atau penyakit muncul, penyemprotan dilakukan sore atau pagi hari, di waktu angin tidak bertiup kencang atau setelah hujan.


Demikianlah Artikel Luar Biasa !!Hama Wereng Dapat Di Basmi Dengan Daun Sirsak

Sekianlah artikel Luar Biasa !!Hama Wereng Dapat Di Basmi Dengan Daun Sirsak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Luar Biasa !!Hama Wereng Dapat Di Basmi Dengan Daun Sirsak dengan alamat link http://tipsmerawattanamanok.blogspot.com/2016/10/luar-biasa-hama-wereng-dapat-di-basmi.html