Cara Budidaya Ayam Petelur

Cara Menanam Pepaya Hasil Cangkokan

Cara Menanam Pepaya Hasil Cangkokan - Hallo sahabat Tips Merawat Tanaman Ok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menanam Pepaya Hasil Cangkokan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cangkokan, Artikel Hasil, Artikel Penanaman, Artikel Pepaya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menanam Pepaya Hasil Cangkokan
link : Cara Menanam Pepaya Hasil Cangkokan

Baca juga


Cara Menanam Pepaya Hasil Cangkokan

Cara Menanam Pepaya Hasil Cangkokan
Cara Menanam Pepaya Hasil Cangkokan - Setelah cangkokan jadi siram dengan air 1 minggu sekali agar tanah tidak kering sehingga akar lebih cepat terangsang tumbuh. Akar akan banyak tumbuh kira kira usia cangkokan mencapai 3-4 minggu. Buka plastik pembungkus dan priksa apakah akar sudah banyak yang tumbuh. Apabila jumlah akar masih sedikit ikat kembali dan tunggu beberapa waktu hingga akar sudah banyak yang tumbuh. Bila akar sudah banyak yang tumbuh ikat kembali kembali plastik pembunggus, hal ini dilakukan agar pada saat batang dipotong akar tidak putus.  Berikut ini Cara Penanaman Pepaya Hasil Cangkokan

1. Pemotongan
Langkah selanjutnya potong bagian batang sekitar 10 cm dibawah cangkokan, potong menggunakan parang atau pisau yang tajam. Hal ini penting dilakaukan untuk menghindari rusaknya akar akibat guncangan saat pemotongan. Batang bagian bawah bekas cangkokan tutup menggunakan plastik agar tidak busuk. Setelah beberapa hari akan tumbuh tunas tunas baru pada batang.

2. Siapkan Lahan
Siapkan lahan untuk penanaman pepaya hasil pencangkokan. Buat lubang pada tanah dengan kedalaman kurang lebih 25 cm dengan luas sesuaikan dengan cangkokoan. Masukkan dan jangan lupa timbun kembali. Sirang menggunakan air yang cukup tanaman cepat tumbuh. Untuk mendapatkan hasil yang baik gunakan pupuk organik karana selain memiliki rasa buah yang lebih enah penggunaan pupuk organik bisa menghasilkan buah yang lebih sehat. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat.


Kunjungi Juga: Cara Mencangkok Pepaya


Demikianlah Artikel Cara Menanam Pepaya Hasil Cangkokan

Sekianlah artikel Cara Menanam Pepaya Hasil Cangkokan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menanam Pepaya Hasil Cangkokan dengan alamat link https://tipsmerawattanamanok.blogspot.com/2016/11/cara-menanam-pepaya-hasil-cangkokan.html